PROFIL TIM PESERTA FA.WSL 1 MUSIM 2015 – MANCHESTER CITY


_72859745_motdcommunityv2

Dua kunci sukses untuk Manchester City musim ini dalam menghindari Financial Fair Play: 1) Menerapkan “buy and loaned” pemain bintang di sister club mereka seperti kasus Frank Lampard dan NYC FC dan juga 2) Mengalirkan uang untuk “membangun” Manchester City Womens. Ini benar adanya, dan tentunya terlihat halal bukan? RANGKUMAN MUSIM 2014

19 Poin / 14 laga (Posisi di Klasemen: 5)

Menang 6 kali – Seri 1 kali – Kalah 7 kali

Agretivitas Gol: -3 (Memasukkan 13 Gol – Kemasukkan 16 Gol)

“The Cityzen” yang membangun kembali tim wanita nya setahun yang lalu. Penghuni kasta bawah; Women’s Premier League ini muncul sebagai tim ekspansi WSL.1 2014. Tidak terlalu buruk, start Nick Cushing dan anak didiknya dapat memberikan teror kepada tim-tim lain. City yang mengandalkan sejumlah nama tenar dari kiper sampai striker terus berbenah diri menambah deretan bintang mereka tahun ini.

SKUAD LENGKAP MUSIM 2015

untitled

Profil Natasha Harding belum disertakan dalam skuad.

[sumber: http://www.manchestercity.fawsl.com ]

WHO TO WATCH?

Nikita Parris

nikita-parris-620-267.ashx

Kehadiran eks pemain Everton ke skuad asuhan Nick Cushing menambah stok pemain muda berkualitas untuk Manchester City di masa mendatang. Walau tak mampu membawa Everton lepas dari jerat degradasi, kemampuan individunya cukup baik. Bersama tim nasion U19, “Keets” telah memainkan 26 laga dan membuat 16 gol. Salah satu andalan Mo Marley dalam skuad “The Three Lionesses” di ajang U20 Womens World Cup 2014 lalu bisa menjadi aset berharga. Parris adalah pemain serba bisa, dapat bermain sebagai gelandang sayap, serang, dan striker.

Sarah Wiltshire

4

Penulis agak menyangsikan alasan pasti Manchester City merekrut pemain internasional Wales ini. Pasalnya, Ia didatangkan dari klub WSL 2 Yeovil Town yang musim lalu hanya finis di posisi 5 klasemen. Namun determinasi dan skill eks pemain Arsenal ini akan sangat dibutuhkan Manchester City. Dari 11 penampilan regulernya bersama Yeovil musim lalu ia telah mencetak 10 gol; Witlshire bisa dijadikan alternatif bila Toni Duggan atau Natasha Harding gagal menciptakan gol ke gawang lawan.

PREDIKSI PERMAINAN DI 2015

Perbedaan mendasar tim ini dengan Manchester Cityy F.C. adalah mereka lebih mengandalkan bintang-bintang “The Three Lionesses” ketimbang pemain-pemain asing mentereng. Sebut saja Karen Bardsley, kiper tangguh mereka, duet Sophie Houghton dan Lucy Bronze yang akan menjadi koordinator lini belakang. Jill Scott di tengah ataupun si cantik Toni Duggan sebagai tukang gedor utama.

Prediksi Starting XI : (4-3-3) Bardsley; Nightingale, Houghton, Bronze, Stokes; Christiansen, Scott, Parris; Duggan, Harding, Flint.

Dengan skuad yang dimiliki sekarang, Manchester City nampaknya bukan hanya sekadar kuda hitam dalam perburuan gelar. Skuad yang berpengalaman ini menjadi penantang serius di liga walaupun penulis agak menyangsikan komunikasi dan chemistry mereka.

3

Penulis sendiri melihat komposisi skuad yang ada juga bisa berbicara banyak di Eropa suatu saat nanti. Rumor kedatangan Hope Solo atau Alex Morgan mungkin tak akan lagi terdengar; karena probabilitasnya tak mungkin terwujud. Dan tentu, Manchester City Womens F.C. “lebih Inggris” ketimbang tim prianya!


Penulis : Steven Danis – Penulis merupakan mahasiswa aktif S1 jurusan Filsafat, yang mendalami sepakbola wanita sejak 2011 silam. Seorang penulis lepas yang sempat melatih tim amatir futsal wanita, merupakan kontributor @womensfootie_id untuk sepakbola wanita Amerika Serikat dan Inggris yang berkicau di akun @stevenkurus.

Editor : @womensfootie_id

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s