Mariona Caldentey, Seorang Pendatang Baru Dari “Planet Lain”


Mariona-Caldentey

Sembilan belas tahun lalu, kota kecil di Pulau Mallorca, Felanich, menjadi saksi kelahiran Mariona Caldentey. Ia adalah seorang anak yang rendah hati, agak pemalu, sangat murah hati, seorang pekerja keras dan sekarang, dia telah melihat hasil kerja keras yang dilakukanya dalam beberapa waktu terakhir ini. Mariona adalah gelandang serbabisa, dengan teknis yang berkualitas dan perkembangannya pada musim ini membuatnya menjadi salah satu dari pemain Spanyol yang memiliki masa depan cerah.

Mariona bergabung dengan Barcelona pada awal musim ini. Ia menyadari bahwa “lompatan” yang dilakukannya dari Collerense tidak akan mudah. Bahkan, adaptasi yang dilakukannya pun tidak mudah. “Datang ke Barcelona adalah sebuah perubahan yang sangat besar, tidak hanya dalam kehidupan sepakbola saya, tetapi juga dalam kehidupan pribadi. Tinggal berjauhan dari keluarga dan teman teman saya tidaklah mudah, tetapi hal yang paling sulit adalah mendapatkan tempat di tim ini. Disini banyak pemain berkualitas tinggi dan pada awalnya saya tidak banyak bermain. Saya menunggu dengan sabar dan semua berjalan dengan lancar”, katanya.

“Good feeling” yang dimilikinya saat ini tercermin dari menit bermain yang diperolehnya (978 menit) dan jumlah gol (8 gol). Ia menjadi pemain di urutan ke-12 yang paling sering diturunkan oleh Xavi Llorens dan ia menjadi pemain dengan raihan rata rata gol terbanyak ketiga di liga Spanyol sejauh ini (satu gol setiap 122 menit). “Saya terkejut dengan rata rata gol itu, saya selalu melakukan hal yang lebih dari sekedar memberikan assist”, kata Mariona, yang menegaskan mengenai targetnya pada saat ini hingga akhir musim ini: “Memenangi kompetisi liga dan Copa de La Reina dengan tim ini dan target pribadi adalah terus belajar dan berkembang untuk memberikan kemampuan terbaik saya”.

Pemain yang membawa timnas Spanyol menjadi runner up kejuaraan Eropa dan dunia ini tampil sebagai pemain altenatif untuk timnas senior. “Saat ini ada banyak pemain yang lebih baik daripada saya. Mengambil langkah (masuk ke timnas senior) ini sulit dan saya sama sekali tidak memikirkan hal itu. Saya lebih memilih untuk fokus di timnas U-19”, katanya.

Di luar lapangan, Mariona memiliki hobi yang sama seperti anak seusianya. “Saya suka jalan jalan, pergi ke bioskop, berkumpul bersama teman-teman dan tentu saja pergi ke pantai”, kata pemain Barcelona ini. Mariona yang juga adalah mahasiswi Fakultas Pendidikan Jasmani dan Olahraga ini adalah teman sekelas Paola Soldevila, pemain Sant Gabriel. “Di kelas, Paola selalu mengikuti kuliah dengan serius, dia menyukai studinya dan hal itu terlihat. Kami sering bersenang-senang. Mariona sangat bertanggung jawab, selalu berusaha untuk memperbaiki dirinya dan mendapatkan nilai yang sangat baik”, katanya.

Wulan Kusuma Wardhani

Sumber : Marca.com

About Wulan

Rebel, sports lover, amateur goalkeeper, urban cyclist, feminist, and environmentalist. Media worker. Stubborn, outspoken, and sarcastic. I like travelling (on budget) and reading article or books about politics, history, sports, and environment. Contact : wulanlunablog@gmail.com

Leave a Reply

