Sandra Panos Meraih Kesuksesan Seperti Chilavert


SANDRA-LEVANTE--644x420

Tidak diragukan lagi bahwa Sandra Panos adalah protagonis liga sepakbola perempuan Spanyol pada pekan lalu. Kiper Levante ini mencetak gol dari tendangan bebas langsung pada 5 menit sebelum pertandingan usai. Golnya memberikan kemenangan bagi timnya yang menghadapi Espanyol dalam sebuah pertandingan yang “epik” : Levante bermain selama 15 menit dengan 10 orang pemain, membalikkan kedudukan (sempat tertinggal 0-2 dan kemudian menang 3-2) dan performa yang hebat dari kiper kelahiran Alicante ini.

“Ini adalah gol pertama yang saya ciptakan dalam karir saya”, kata Sandra, yang menceritakan secara rinci mengenai hal yang terlintas di kepalanya pada menit ke-87 pertandingan itu: “Antonio (Contreras) –pelatih Levante – selalu memberitahu agar saya melepaskan tendangan bebas agar rekan saya lainnya dalam melepaskan tembakan (ke gawang). Bola berada sekitar 2 langkah di depan garis tengah dan lebih mengarah ke sisi kanan. Sebelumnya saya sempat berpikir Saya pikir untuk memberikan assist agar siapapun melepaskan sundulan kepala tetapi saya melepaskan tembakan dengan tidak akurat, itulah yang sempat terpikir oleh saya. Setelah menendang saya melihat bahwa kiper lawan agak sedikit maju dan bola itu “membahayakan” hingga kemudian berakhir masuk ke gawang”.

Sandra yang terbiasa untuk merayakan gol rekan rekannya tidak tahu apa yang harus dikatakan dan dilakukannya, jadi dia hanya berpelukan dengan rekan rekannya. “Saya selalu mengatakan bahwa hal yang penting adalah memetik 3 poin dan gol ini menjadi “anekdot” yang menghiasi kemenangan. Tim ini dan penggemar pantas bersukacita dan saya senang karena telah berkontribusi “, jelasnya.”Target kami adalah finish di posisi sebaik mungkin dan dapat memberikan kejutan di Piala Raja”, katanya.

Sandra yang memiliki seorang ibu yang pernah berprofesi sebagai seorang atlet di cabang atletik dan ayah pesepakbola, mulai bermain sepak bola (selalu menjadi kiper) setelah sempat mencoba peruntungan di cabang karate. Sandra juga pernah bermain futsal di klub Sporting Plaza de Argel, sebelum mendarat di Levante , yang telah dibelanya selama 5 musim.

Sandra dibantu oleh merek Soloporteros.com, satu satunya sponsor yang dimilikinya. Mungkin setelah mencetak gol, akan ada banyak merek olahraga yang mendukungnya. “Sepakbola perempuan sedang berkembang dan adalah hal yang penting jika merek-merek (olahraga) itu mempromosikan kami”, katanya.

Kiper kelahiran Alicante ini adalah kandidat terkuat untuk berada dalam daftar pemain yang dipanggil oleh Quereda ke Piala Dunia di musim panas nanti. “Ini adalah mimpi bagi saya dan saya berharap untuk berada disana. Mendapatkan kepercayaan dari pelatih tim nasional membuat saya menjadi seorang kiper yang lebih baik”, katanya.

Wulan Kusuma Wardhani

Sumber : Marca.com

About Wulan

Rebel, sports lover, amateur goalkeeper, urban cyclist, feminist, and environmentalist. Media worker. Stubborn, outspoken, and sarcastic. I like travelling (on budget) and reading article or books about politics, history, sports, and environment. Contact : wulanlunablog@gmail.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s