Sonia Bermudez Meraih Gelar Liga Paling Banyak


2015.04.19_OVIEDO_-_FEMENI_040.v1429703531

Akhir pekan lalu, Barcelona meraih gelar juara liga untuk keempat kalinya secara berturut-turut. Catatan ini, hingga saat ini, belum pernah diraih oleh sebelumnya oleh tim-tim lainnya. “Ini adalah hal yang paling sulit untuk diraih”, kata kapten Laura Ràfols. “Rahasia kesuksesan adalah memberikan segalanya secara maksimal setiap harinya dan menyadari bahwa kami semua berperan penting : mereka yang mencetak gol, mereka yang menghindarkan terjadinya gol, dan mereka menunggu giliran di bangku cadangan. Kami semua adalah sebuah keluarga besar”, tambah sang kiper yang paling sedikit kemasukan gol ini.

Di antara 22 pemain yang telah diturunkan oleh Xavi Llorens pada musim ini, ada seorang pemain yang sangat paling menonjol : Sonia Bermudez. Penyerang kelahiran Madrid ini adalah kolektor gelar liga dan dengan gelarnya pada tahun ini, dia telah mendapatkan 7 gelar liga. “Semuanya adalah para pemain yang istimewa karena mereka telah bersama sama merasakan momen penting secara pribadi dan kolektif”, katanya. “Gelar ini saya didedikasikan untuk orang tua saya. Saya tidak beruntung karena sehari harinya saya jauh dari mereka tetapi mereka adalah orang yang paling berperan bagi saya untuk menjadi pesepakbola”, tambahnya.

Sonia telah lama bermain sepakbola dan dia tidak keberatan untuk berpindah pindah klub untuk menikmati passion terbesarnya. “Jejaknya” telah berada di Sporting de Huelva, Sabadell, Rayo Vallecano, New York Flash dan Barcelona. “Saya merindukan orang orang terdekat saya karena saya sangatlah dekat dengan mereka dan ada saat-saat dimana seseorang memerlukan mereka (keluarga) tetapi Barcelona memperlakukan saya dengan sangat baik”, katanya ketika ditanya mengenai masa depannya.

Salah satu target yang diincar Sonia adalah menjadi pencetak gol terbanyak, yang pernah diraihnya sebanyak 3 kali. “Kami para pesepakbola adalah manusia yang menyukai tantangan dan ini adalah salah satu hal yang menjadi bagian dari perjalanan saya. Jelas bahwa setelah mencapai prestasi bersama tim, meraih prestasi individu adalah hal yang sangat brilian”, katanya. “Saya yakin bahwa tim saya akan membantu saya untuk meraihnya”, kata penyerang yang telah mencetak 20 gol ini, bersaing dengan Adriana Martin (21 gol) dan Mari Paz Vilas (19 gol).

Sonia adalah seorang perempuan yang tidak banyak omong tetapi memiliki kepribadian yang tegas. Sonia memanfaatkan kesempatan ini untuk menyuarakan sebuah hal kepada pihak pihak yang berkepentingan : “Jika pesepakbola laki laki mendapatkan penghargaan seperti Premios Pichichi dan Zamora, mengapa tidak dilakukan hal yang sama dengan pesepakbola perempuan? Akan menjadi hal yang sangat menarik untuk mendapatkan pengakuan dan publikasi”.

Skuad Barcelona merayakan gelar mereka di Oviedo, tetapi pesta terbesar akan berlangsung di Barcelona pada pekan terakhir. Para pemain ingin menang dan terus menang, mereka ingin melakukan hal yang lebih baik. “Jika anda berpuas diri, anda tidak akan pernah mengalami kemajuan, sehingga adalah hal yang logis jika kami berpikir untuk meraih 2 gelar. Piala Raja adalah sebuah turnamen yang membuat kami antusias dan kami akan berusaha meraihnya dengan keinginan yang kuat”, kata Ràfols.

Wulan Kusuma Wardhani

Sumber : Marca.com

About Wulan

Rebel, sports lover, amateur goalkeeper, urban cyclist, feminist, and environmentalist. Media worker. Stubborn, outspoken, and sarcastic. I like travelling (on budget) and reading article or books about politics, history, sports, and environment. Contact : wulanlunablog@gmail.com

Leave a Reply

