Lagi, Wasit Perempuan di Spanyol Jadi Sasaran Seksisme


red_main_1689473a

Girl, pulanglah ke rumah untuk bersih bersih, kamu tidak pantas untuk melakukan hal ini. Menikahlah!”. Ejekan seksis yang memalukan ini dilakukan oleh pemain Sporting Club Constitucion pada hari Senin lalu kepada asisten wasit saat pertandingan tingkat regional menghadapi Peña Barcelonista. Kejadian itu tercermin dalam laporan pertandingan, berdasarkan laporan di situs web Sindicato de Arbitros (Serikat Pekerja Wasit) . Bahkan setelah diusir dari lapangan, sang pemain melanjutkan penghinaannya : “Mengapa kamu mengusir saya? Batalkan pengusiran saya, malam ini saya akan mengajak kamu makan malam ”.

Meskipun hal ini adalah penghinaan serius, Komite Kompetisi Federasi Sepakbola Melilla memutuskan untuk menyelesaikan masalah dengan hanya mengenakan sanksi larangan bermain pada 3 pertandingan dan denda 18 Euro untuk sang pemain.

“Sekali lagi, para petinggi kami menertawakan kami dan untuk menghadapi masalah sebesar ini, mereka memutuskan untuk mengalihkan perhatian”, keluh serikat pekerja wasit itu. “Kami tidak berbicara tentang kekerasan terhadap wasit, kami membicarakan mengenai kekerasan berbasis jender yang jauh lebih serius dan yang diatur oleh aturan anti kekerasan, rasisme, xenophobia dan intoleransi dalam olahraga “, tambahnya.

“Kami ingin tahu dimanakah Komisi Anti-Kekerasan pada saat ini dan apakah mereka akan mengambil tindakan dalam kasus ini. Beberapa bulan yang lalu, kasus serupa menjadi berita utama di Spanyol . Kasus ini terjadi di Andalusia terjadi, dan melihat dampaknya, Komisi ini melakukan intervensi. Kami tidak hanya ingin mereka melakukan intervensi, kami menuntut agar mereka menyelidiki apa yang terjadi dan menentukan pihak yang bertanggung jawab di dalam Federasi Sepakbola Melilla”, kata serikat pekerja tersebut.

Wulan Kusuma Wardhani

Sumber : Abc.es

About Wulan

Rebel, sports lover, amateur goalkeeper, urban cyclist, feminist, and environmentalist. Media worker. Stubborn, outspoken, and sarcastic. I like travelling (on budget) and reading article or books about politics, history, sports, and environment. Contact : wulanlunablog@gmail.com

One thought on “Lagi, Wasit Perempuan di Spanyol Jadi Sasaran Seksisme

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s