Catatan 2014/15 Liga Spanyol: Pemain Dengan Menit Bermain Tertinggi


1430814541_extras_mosaico_noticia_1_g_0

Kompetisi Liga musim Liga 2014/2015 telah berakhir dengan keluarnya Barcelona sebagai juara dan terdegradasinya Sant Gabriel dan Sevilla. Pada kompetisi musim ini, terdapat 240 pertandingan dan 368 pemain yang diturunkan di antara 16 tim yang bertanding. Ada 2 pemain yang paling menonjol: Patricia Gavira dan Mari Angeles Martin “Chica”. Mereka adalah para pemain yang bermain selama 2700 menit.

Patricia Gavira bergabung ke Sporting Huelva pada tahun 2013 setelah bermain di Club Deportivo San ​​Roque, klub Jose Luis Poullet, klub Patria Hispania Unibeda dan Sevilla. Dia mengikuti jejak saudara lelakinya, Adrian, yang bermain di tim voli hingga usia 12 tahun , tetapi kemudian dia menyadari bahwa gennya terbuat untuk “meledak” di sepakbola.

“Lolos ke (perempat final) Piala Raja adalah sebuah hadiah karena kerja keras dan ketekunan. Sekarang kami harus percaya pada diri kami sendiri dan bermimpi untuk membuat kejutan”, katanya satu-satunya pemain yang belum diistirahatkan oleh Antonio Toledo, sang pelatih. “Saya selalu sangat aktif dan membawa darah olahraga dalam diri saya. Memang benar bahwa musim ini membuat saya lelah tetapi ketika anda bermain di lapangan semuanya berlalu”, kata Patricia yang juga bekerja selama 40 jam seminggu di pusat kebugaran sebagai personal trainer.

1430814541_extras_mosaico_noticia_2_g_0

Mari Ángeles Martín telah 2 musim berada di klub Santa Teresa setelah sempat bermain di klub San Francisco, Las Mercedes, Cáceres dan Extremadura. Dia mendapatkan julukan yang diketahui oleh semua orang yaitu “Chicha” (artinya: anak kecil) ketika teman-temannya terbiasa bermain dengan boneka namun dia lebih suka bermain bola.

“Musim ini sangatlah baik. Kami ingin tetap bertahan di divisi utama dan kami berhasil meraihnya pada 3 pertandingan tersisa. Kami telah belajar untuk bersaing dan menjadi lebih baik”, jelasnya. “Kaki kaki ini terasa berat dan dalam beberapa pertandingan saya merasa kelelahan tetapi ketika anda sangat menyukai sepakbola, anda tidak berpikir mengenai seberapa jauh anda berlari di lapangan”, katanya.

Gavira dan Mari Angeles adalah dua gelandang yang diibaratkan sebagai mobil SUV. “Hal yang penting adalah untuk menyelesaikan musim ini dengan target yang tercapai”, kata keduanya. Itulah mereka, pemain yang tak kenal lelah dan tak tergantikan.

 


Keterangan Tambahan :

Mari Ángeles Martín (Santa Teresa) 2.700 menit bermain
Patricia Gavira (Sporting Huelva) 2.700 menit bermain
Inés Juan (Espanyol) 2.692 menit bermain
Sara Serrat (Sporting Huelva) 2.683 menit bermain
María Vidal (Collerense) 2.676 menit bermain
Leticia Méndez (Levante) 2.676 menit bermain
Carol Férez (Valencia) 2.669 menit bermain
Sandra Paños (Levante) 2.665 menit bermain
Laura Gutiérrez (Levante) 2.661 menit bermain
Silvia Meseguer (Atlético Madrid) 2.655 menit bermain
Maitane López (Collerense) 2.646 menit bermain
Alba Gordillo (Oviedo Moderno) 2.643 menit bermain
Cora Coll (Collerense) 2.636 menit bermain
Marta Torrejón (Barcelona) 2.634 menit bermain


Wulan Kusuma Wardhani

Sumber : Marca.com

About Wulan

Rebel, sports lover, amateur goalkeeper, urban cyclist, feminist, and environmentalist. Media worker. Stubborn, outspoken, and sarcastic. I like travelling (on budget) and reading article or books about politics, history, sports, and environment. Contact : wulanlunablog@gmail.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s