Kamerun Sempurna Pada Debut Perdana, Jepang Amankan Poin


Kamerun 6-0 Ekuador

CMR

Kamerun memulai debut perdananya di Piala Dunia Wanita 2015 dengan modal kemenangan telak 6-0 dari Ekuador. Ngoni Mani membuka peluang pada menit ke 34 setelah memanfaatkan bola dari Gaelle Enganamouit. Gaelle Enganamouit merayakan hari jadinya yang ke-23 dengan mencetak hat trick bagi Kamerun pada menit ke 36, 73 dan 90+4 (lewat penalti).

Sebenarnya Ekuador punya peluang dari Ambar Torres melalui tendangan bebasnya, namun masih belum bisa membobol gawang Kamerun. Christine Manie memperbesar keunggulan Kamerun pada menit ke 44. Kemudian Aboudi Onguene juga menyumbang satu gol untuk Kamerun pada menit ke 79. Hat trick dari Gaelle Enganamouit yang membela klub Swedia, Eskilstuna United menjadikan dirinya sebagai pencetak hat-trick pertama dari Afrika selama gelaran Piala Dunia Wanita.

 

Jepang 1-0 Swiss

JPN-09

Jepang harus bersusah payah untuk meraih 3 poin penuh setelah menaklukkan tim debutan Swiss dengan skor 1-0 didepan lebih dari 25 ribu penonton di Vancouver. Swiss memiliki banyak peluang pada awal babak pertama namun masih bisa dibendung oleh lini pertahanan Jepang. Petaka untuk Swiss terjadi pada menit ke 29 setelah Kozue Ando dijatuhkan di kotak penalti oleh kiper Swiss, Gaelle Thalmann. Hal ini membuat Kozue Ando harus ditarik keluar dan dibawa ke rumah sakit terdekat untuk mengetahui seberapa jauh cedera yang dialaminya.

Gol untuk Jepang tercipta pada menit ke-29 lewat titik penalti. Aya Miyama tidak membuang kesempatan bagi Nadeshiko untuk unggul 1-0 dari Swiss. Swiss balik mendominasi babak kedua lewat aksi individu dari Ramona Bachmann. Namun, hal itu tak cukup menolong Swiss untuk menyamakan kedudukan, sehingga keunggulan Jepang bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s