Profil Peserta Piala Dunia Kanada – Grup F : Perancis


Piala Dunia Wanita Kanada 2015 telah memasuki hari ketiga. 552 Pemain dari 24 negara siap bertarung memperebutkan trofi utama dan memberikan yang terbaik untuk bangsa mereka. Satu diantaranya adalah Perancis, yang lolos sebagai salah satu wakil Eropa. Perancis adalah Juara Grup VII Kualifikasi UEFA 2014 lalu.

equipe-france-foot-feminine-mondial-canada

Pengantar

Perancis merupakan salah satu negara kuat dalam percaturan sepakbola wanita di Dunia. Pun demikian dengan liga yang mereka tata dengan rapi, walaupun terkadang membosankan (ketika Anda mengetahui D1 Feminin hanya sebuah liga untuk Olympique Lyonnais dalam beberapa tahun ke belakang). Kualitas beberapa individu yang banyak berkarier di luar negeri juga membuktikan bahwa Perancis siap bersaing di Kanada.

3-FRA

[sumber: wikipedia.org]

Keuntungan Perancis yang memiliki pemain yang banyak berasal dari Olympique Lyonnais adalah tentang komunikasi yang dapat terjalin erat. Namun bisa saja beberapa pemain dari klub rival seperti Paris Saint Germain merasa iri, apalagi Bergeroo pernah menangani Paris Saint Germain klub yang dahulu memecatnya sebelum berkarier di Rennes dan memasuki “dunia” sepakbola wanita.

Who To Watch

Claire Lavogez

news_20404_1408350552

Secara pribadi saya memang menantikan gebrakan dari wanita yang berhasil mencuri perhatian di Piala Dunia Wanita U20 pada 2014 lalu di negara yang sama, Kanada. Namun peran baru yang dimaikan Lavogez sebagai gelandang nampak akan sedikit “menggangu” naluri mencetak golnya. Belum lagi Ia bukanlah pilihan utama. Pemain yang kemungkinan pada musim 2015/2016 ini meninggalkan Montpellier ini menjadi salah satu aset masa depan Perancis.

Eugenie Le Sommer

212fcc783f_131119140326_700eugenie2

Le Sommer menjadi andalan Le Bleus dalam beberapa kesempatan terakhir, lima tahun membela “Les Gones”, telah beberapa gelar diraihnya termasuk di Eropa. Le Sommer sendiri telah memantapkan posisinya sebagai ujung tombak di setiap kesempatan, bahkan sejak membela Perancis U19. 106 caps dan 46 gol membuktikan Ia patut diwaspadai lini belakang lawan.

Prediksi dan Gaya Permainan

Perancis biasanya akan tampil agresif dalam 15-20 menit pertama, karena ciri khas permainan menyerang Bergeroo dalam beberapa kesempatan ke belakang. Tim ini memiliki kombinasi pemain muda dan berpengalaman yang cukup bagus, pun demikian beberapa pemain multifungsi yang dapat dimaikan Bergeroo.

[Prediksi Starting 4-4-2] Sarah Bouhaddi akan menjadi pilihan utama di lini belakang, sedang ia akan ditemani Jessica Houara di sisi kanan dan Laure Boulleau di sisi kiri. Sementara duo PSG di sisi luar defensif Perancis, Duet di tengah kemungkinan akan diisi Renard dan Majri. Louisa Necib akan dimaksimalkan di sisi kanan penyerangan, dan dua gelandang veteran Camille Abily – Elise Bussaglia akan mengisi lini tengah, dan Elodie Thomis akan melengkapo kuartet lini tengah para pemain Les Gones di tubuh Perancis. Gaetane Thiney dan Eugenie Le Sommer akan dijadikan duet mematikan oleh Bergeroo.

france102

Meski demikian Perancis sendiri akan mengalami kesulitan seusai lolos dari babak grup, karena mereka masih memiliki performa “angin-anginan” tidak seperti Amerika Serikat ataupun Jerman di beberapa tahun ke belakang. Tetapi ada asa sendiri di mimpi mereka, bisakah mereka melaju sampai semifinal seperti 2011 lalu? Dan berharap tak pulang dengan peringkat keempat tentunya. [sd]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s