Profil Peserta Piala Dunia Wanita Kanada – Grup F : Kolombia


Piala Dunia Wanita Kanada 2015 telah memasuki hari ketiga. 552 Pemain dari 24 negara siap bertarung memperebutkan trofi utama dan memberikan yang terbaik untuk bangsa mereka. Satu diantaranya adalah Kolombia, yang lolos sebagai salah satu wakil Amerika Selatan. Kolombia adalah juara runner-up Copa América Femenina 2014 lalu.

2442971_full-lnd Pengantar

Ini adalah keikutsertaan kedua tim yang dijuluki “Las Chicas Superpoderosas” atau “The Powerpuff Girls” dalam sejarah Piala Dunia Wanita. Pada turnamen sebelumnya, 2011, Kolombia hanya bermain di babak grup saja dan tak lolos ke fase knock-out.

1-COL

[sumber: wikipedia.org]

Beberapa pemain yang dibawa pelatih Fabian Taborda memang terbilang muda, namun satu-dua individu yang memiliki pengalaman internasional lebih akan membantu. Pun tradisi pemain-pemain Amerika Latin yang bermain sambil berkuliah di Amerika Serikat membuat visi-misi mereka semakin kaya dalam bermain.

Who To Watch

Yoreli Rincon

3676

Yoreli sendiri akan genap menginjak usia 22 tahun pada 27 Juli nanti, namun pengalaman internasionalnya cukup baik. Bersama Kolombia Ia sudah bermain sebanyak 45 kali dan mencetak 9 gol. Sejak berada di timnasita 2008, Ia selalu berusaha memberikan yang terbaik dan berlatih dan meningkatkan kualitas diri. Terbukti dengan melesatnya karier pemain yang kini bermain di Torres (Italia) dari klub lokal kecil di Kolombia kemudian menjelajah benua Eropa bersama tim besar Swedia, Malmö FF, hijrah sesaat ke Amerika Serikat di 2014 dan memutuskan tinggal di Italia bersama klub barunya.

Natalia Gaitan

La Selección Colombia Femenina de Fútbol regresó este martes a las prácticas oficiales previas a la participación en los Juegos Olímpicos Londres-2012. En la foto: Natalia Gaitán. (Colprensa - Mauricio Alvarado).

Natalia Gaitan merupakan salah satu gelandang muda yang menjadi bagian skuad Kolombia di Piala Dunia Wanita Kanada 2015. Walau berusia muda, 24 tahun, pengalamannya bermain bersama Toledo University di NCAA cukup mengesankan. Ia dapat menjadi bintang muda harapan “The Powerpuff Girl” julukan timnasita Kolombia.

Prediksi dan Gaya Permainan

Kolombia akan berusaha bermain lepas mengingat pemain-pemain yang sudah bergabung dalam kurun waktu yang lama sejak di tim senior akan memudahkan mereka dalam berkomunikasi. Walau terbilang rata-rata pemain cukup muda, pengalaman internasional beberapa diantara mereka akan menjadi jembataj yang baik untuk membangun kerangka serangan dan bertahan dengan baik.

[Prediksi Starting: 4-5-1] Sandra Sepuldeva akan menjadi aktris utama di bawah mistar. Di depannya duo Melissa Ortiz dan Natalia Gaitan akan diapit duo Nataly Arias di kanan dan Carolina  Arias di kiri. Sementara itu lini tengah akan menjadi tumpuan permainan Kolombia. Playmaker utama Yoreli Rincon mungkin akan ditaruh di belakang striker utama. Diana Ospina dan Catalina Usme akan menjadi dua deffensive midfielder yang membantu menjaga stabilitas lini tengah. Mildrey Pineda dan Daniela Montoya akan aktif di sayap memberikan umpan-umpan bagi striker utama, Ingrid Vidal.

colombia_subcapona

Melihat kualitas dan persaingan yang dilihat di Grup F ini sulit rasanya melampaui hasil empat tahun lalu. Nampaknya mereka hanya bisa mengimbangi Meksiko sembari memberikan kejutan pada Perancis dan Inggris. Walaupun kecepatan dan olah bola khas Amerika Latin menarik ditunggu. [sd]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s