Tamires, Seorang Ibu Pemberani


image

Tamires Cassia Diaz menemapti posisi bek kiri di tim nasional Brasil. Dia adalah perempuan yang tidak hanya menonjol karena kualitas tekniknya, melainkan juga karena cerita yang dimilikinya meskipun masih berusia muda. Tamires dilahirkan pada tanggal 10 Oktober 1987 dan sejak kecil dia telah mengetahui bahwa sepakbola adalah gairahnya. Tim pertamanya adalah Charlotte Ladies Eagles, klub di Liga Sepakbola Amerika Serikat.

Dia masih berusia 21 tahun ketika hidupnya berubah 180 derajat karena hamil. Keputusan paling drastis baginya adalah harus menggantung sepatu. Pada saat itu, dia bermain di sebuah tim Belo Horizonte, Brasil. "Saya sempat berpikir bahwa sepak bola, yang adalah hal yang paling saya sukai di dunia, telah berakhir bagi saya", kata Tamires. Tamires sempat mengesampingkan sepakbola dan fokus untuk mengurus anak. Pasangannya, César, yang juga berprofesi sebagai pesepakbola, menjadi pendukung terbesar baginya pada saat itu.

Waktu berlalu dan keinginan untuk bermain sepakbola telah kambali baginya. Dua tahun setelah melahirkan, dia pindah ke Sao Paulo dan mulai bermain lagi, kali ini di klub Centro Olimpico. Pengorbanannya menjadikannya semakin berkembang dan setahun kemudian, dia dipanggil oleh tim nasional. Pada tahun 2013, Tamires menjalani debutnya dengan timnas Brasil. "Ketika saya diberitahu bahwa saya dipanggil ke Piala Dunia Kanada, semua orang di rumah saya mulai bersorak-sorai. Anak saya sangatlah bahagia untuk saya dan dia menonton semua pertandingan melalui TV", katanya.

Anaknya yang Bernardo telah berusia 5 tahun. Air mata terlihat di mata Tamires ketika berbicara dengan bangga mengenai sang anak : “Inilah pertama kalinya saya menghabiskan waktu lama tanpa dirinya, tetapi dengan suami saya yang berada disana, saya merasa tenang. Saya berbicara dengan dengan mereka setiap hari melalui internet dan mengetahui bahwa mereka baik baik baik saja membuat saya tenang untuk melakukan pekerjaan dengan baik", kata Tamires yang hari ini akan menjadi starter pada pertandingan menghadapi Spanyol.

Bek sayap ini mengakui bahwa Vero Boquete adalah satu-satunya nama yang diketahuinya di timnas Spanyol, tetapi dia mengakui bahwa timnya telah mempelajari dengan baik mengenai lawannya : “Kami telah menonton rekaman pertandingan dan mereka (para pemain timnas Spanyol) adalah para pemain hebat. Saya yakin bahwa ini tidak akan menjadi pertandingan yang mudah", kata Tamires, yang tidak mengesampingkan peluang untuk bermain di Liga Spanyol: "Jika datang sebuah penawaran menarik, tentu saja saya akan pergi untuk bermain di sana. Ini akan menjadi pengalaman yang sangat indah". [wkw]

Sumber: Marca.com

Leave a Reply

