[PROFIL TIM] 2015 UEFA Women’s Championship – Grup A : Denmark


Kejuaraan sepakbola perempuan usia dini antar negara Eropa kembali dimulai. Kali ini redaksi Women’s Footie Indonesia akan membahas Kejuaraan di bawah usia 20 tahun yang tahun ini bertempat di Israel 15 – 27 Juli 2015. Akan ada delapan negara dalam dua grup yang akan memperebutkan satu sebagai “Ratu Muda” Eropa. Empat semifinalis akan mendapat jatah untuk berlaga di Piala Dunia Wanita U-20 Papua Nugini 2016.

6

Denmark menjadi salah satu diantaranya, lolos sebagai juara Grup 6 Elite Round “Den Dynamite” muda tergabung dalam Grup A bersama Israel, Swedia, dan Prancis. Ini adalah keikutsertaan mereka yang keenam dalam sejarah Kejuaraan (baik ketika berformat U-18 maupun U-19). Prestasi terbaik mereka adalah mencapai semi-final di tahun 2002, 2006, dan 2012.

Cerita seputar Tim

Denmark memiliki raihan fantastis selama perjalanan menuju Israel, berhasil memuncaki Grup 2 babak Kualifikasi dengan nilai sempurna diatas Ukraina, Azerbaijan, dan juga Siprus, Stine Larsen dan kawan-kawan kembali menaklukan Elite Round dengan cara yang sama.

Hebatnya mereka mampu mengalahkan juara bertahan Belanda; untuk membuat De Oranje Leeuwinnen masuk dalam deretan juara bertahan yang tak mampu kembali ke turnamen tahun berikutnya dalam empat tahun terakhir. Di bawah tangan dingin Soren Ronda-Boldt ini Denmark menjelma menjadi salah satu raksasa di masa depan.

Pemain Andalan : Nicole Sorensen

2261277_w2

Gelandang asal FC Rosengard ini memang baru berusia 17 tahun, namun Ia turut memiliki andil mengantarkan timnya menjadi juara di liga domestik (Damallsvenskan). Penampilannya yang lugas di lini tengah Denmark membuatnya disegani lawan.

Sorensen sendiri sejauh ini sudah mengemas dua gol dan menyumbang empat assist dari enam pertandingan Denmark menuju Israel. Perannya sendiri kemungkinan akan lebih menyuplai bola; kendati didaftarkan sebagai seorang striker. Ia cocok bermain sebagai second-striker.

Prediksi Formasi dan Gaya Permainan

Berikut daftar pemain yang dibawa Soren Randa-Boldt untuk melakoni 2015 UEFA Women’s Championship.

1a

Formasi 4 – 3 – 3 : Bahrenscheer; Ringsing, Obel, Kildemoes, Guldager; Schioldan, Thrige Andersen, Brunn; Hansen, Sorensen, Larsen.

Selain Nicole Sorensen, sang kapten Stine Larsen juga menjadi motor tim. Gol tunggalnya yang menundukkan Belanda seakan menjadi jawaban bahwa Denmark tak lantas disepelekan di Grup A kali ini. Deretan gelandang berbahaya seperti Signe Brunn (3 gol) dan Sara Thrige Andersen (2 gol) menjadi ancaman lainnya. Sayang mereka tak lagi hadir dengan Tanya Arngrimsen yang berhasil mencetak 5 gol sepanjang kualifikasi.


ditulis oleh: Redaksi Women’s Footie Indonesia – berbagai sumber [sd]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s