[PROFIL TIM] 2015 UEFA Women’s Championship – Grup A : Israel


Kejuaraan sepakbola perempuan usia dini antar negara Eropa kembali dimulai. Kali ini redaksi Women’s Footie Indonesia akan membahas Kejuaraan di bawah usia 20 tahun yang tahun ini bertempat di Israel 15 – 27 Juli 2015. Akan ada delapan negara dalam dua grup yang akan memperebutkan satu sebagai “Ratu Muda” Eropa. Empat semifinalis akan mendapat jatah untuk berlaga di Piala Dunia Wanita U-20 Papua Nugini 2016.

1

Israel menjadi salah satu diantaranya, sebagai tuan rumah kompetisi “Ha Khoolim Levanim” muda tergabung dalam Grup A bersama Swedia, Prancis, dan Denmark. Ini adalah keikutsertaan mereka yang pertama dalam sejarah Kejuaraan (baik ketika berformat U-18 maupun U-19).

Cerita seputar Tim

Israel memang akan memulai debut mereka tahun ini, mereka juga terbilang “anak bawang” dalam percaturan sepakbola wanita Eropa. Federasi dan pelatih Guy Azouri sendiri memiliki cara tersendiri untuk mempersiapkan anak asuhnya dalam turnamen ini. Sebanyak 21 pemain pilihan dikumpulkan dalam sebuah tim dengan nama Girls Soccer Academy untuk bermain di Israeli Women’s Premier League, Ya, di level senior!

Eks pelatih fisik Maccabi Tel-Aviv ini berani untuk mengumpulkan timnya secara rutin dalam lima hari dalam sepekan dan bertanding di akhir pekan untuk memperoleh hasil maksimal. Lolos otomatis sebagai tuan rumah membuat mereka harus mencari sendiri lawan uji tanding sebelum bermain di turnamen ini. Estonia, Bulgaria, Polandia, dan Rusia kemudian menjadi lawan Eden Avital dan kawan-kawan. Girls Soccer Academy sendiri terbilang sukses di Israeli Women’s Premier League 2014-2015 lalu karena berada di posisi empat dari 9 tim.

Pemain Andalan : Shai Pearl

Untitled

Pearl saat ini menjadi kapten timnasita Israel U19, pemain kelahiran 1 Maret 1997 merupakan bek andalan ASA Tel Aviv University sebelum “direkrut” Girls Soccer Academy untuk proyek prestisius ini. “Aku siap memberikan segalanya, baik hati dan jiwaku untuk Israel,” pungkas pemain yang telah mengantongi 12 caps bersama timnasita Israel U19 dalam wawancara yang tertera dalam programme resmi UEFA.

Ia sendiri menjadi andalan klub yang sudah tujuh kali menjuarai Israeli Women’s Premier League pun juga dengan klub barunya yang berhasil duduk di peringkat keempat musim 2014-2015 lalu. Walau namanya belum tenar di luar Israel, Ia sudah menjadi bintang lokal dan menurunkan bakat dari sang ayah yang juga adalah pesepakbola pro di Israel.

Prediksi Formasi dan Gaya Permainan

Berikut daftar pemain yang dibawa Guy Azouri untuk melakoni 2015 UEFA Women’s Championship.

1a

Formasi 4-4-2 : Rubin; Kedem, Pearl, Metkalov, Levi; Winstok, Nakav, Eide, Cabrera; Avital, Dakwar.

Penulis sendiri masih “abu-abu” dengan formasi yang akan digunakan Guy Azouri. Namun pakem 4-4-2 mungkin akan digunakan sebagai opsi netral. Dimana permainan akan berkutat di lini tengah. Hasil pantauan terhadap beberapa nama (selain Shai Pearl) yang pantas masuk line-up antara lain striker Eden Avital yang sempat mencicipi caps bersama timnasita Israel senior.


ditulis oleh: Redaksi Women’s Footie Indonesia – berbagai sumber [sd]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s