[PROFIL TIM] 2015 UEFA Women’s Championship – Grup B : Jerman


Kejuaraan sepakbola perempuan usia dini antar negara Eropa kembali dimulai. Kali ini redaksi Women’s Footie Indonesia akan membahas Kejuaraan di bawah usia 20 tahun yang tahun ini bertempat di Israel 15 – 27 Juli 2015. Akan ada delapan negara dalam dua grup yang akan memperebutkan satu sebagai “Ratu Muda” Eropa. Empat semifinalis akan mendapat jatah untuk berlaga di Piala Dunia Wanita U-20 Papua Nugini 2016.

7

Jerman menjadi salah satu diantaranya, lolos sebagai juara Grup 5 Elite Round “Die Frauen-Nationalmannschaft” muda tergabung dalam Grup B bersama Inggris, Spanyol, dan Norwegia. Ini adalah keikutsertaan mereka yang keduabelas dalam sejarah Kejuaraan (baik ketika berformat U-18 maupun U-19). Prestasi terbaik mereka adalah menjadi Juara di tahun 2002, 2006, 2007, dan 2011.

Cerita seputar Tim

Jerman memulai perjalanan mereka menuju Israel dari babak Elite Round. Skuad asuhan Maren Meinert ini tidak kesulitan untuk menaklukkan Skotlandia, Ukraina dan rival terberat mereka di U-19 Eropa, Belgia saat Elite Round. Jerman pernah tidak lolos ke putaran final U-19 Eropa pada tahun 2012 dan 2014.

Sebagian anggota skuad U-19 Jerman untuk turnamen kali ini juga menjadi bagian tim asuhan dari Maren Meinert ketika menjuarai Piala Dunia Wanita U-20 tahun lalu di Kanada.

Pemain Andalan: Rebecca Knaak

2261308_w2

Knaak merupakan salah satu pemain paling senior di skuad U-19 Jerman. Ia juga menjabat sebagai kapten. Tahun lalu, Knaak membawa U-20 Jerman menjuarai Piala Dunia Wanita U-20 di Kanada. Gelandang Bayer Leverkusen ini telah bermain sebanyak 12 laga dan mencetak 3 gol. Selain sebagai gelandang, Knaak juga bermain di posisi bek tengah terutama jika membela tim U19 Jerman.

Prediksi Formasi dan Gaya Permainan

Berikut daftar pemain yang dibawa Maren Meinert untuk melakoni 2015 UEFA Women’s Championship.

1a

Formasi 4-2-3-1: Pauels – Brandenburg, Knaak, Tietge, Hartig – Gaugigl, Matheis – Schueller, Freigang, Rauch – Ehegoetz.

Rebecca Knaak ditempatkan di posisi bek tengah, meskipun datanya tercatat dirinya sebagai gelandang. Lea Schueller, Laura Freigang dan Nina Ehegoetz menjadi kunci utama Jerman di lini serang. Jerman tetap akan mengandalkan pemainan cepat dan atraktif yang mereka peragakan selama babak Elite Round. Berbeda dengan tim juniornya, skuad senior mereka mengalami hasil yang tidak memuaskan di Piala Dunia Wanita Kanada setelah hanya mampu finis di urutan 4 usai kalah dari Inggris. Situasi ini tentu menjadi motivasi lebih bagi skuad Maren Meinert untuk kembali menjadi jawara muda Eropa setelah tahun 2011 lalu. Melihat dari skuadnya saja, Jerman tentu akan menjadi favorit utama untuk juara terlebih sebagian pernah merasakan juara dunia U20 tahun lalu di Kanada.


ditulis oleh: Redaksi Women’s Footie Indonesia – berbagai sumber [rn]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s