2650754_full-lnd.jpg

Pelatih Korea Selatan, Yoon Deok Yeo, telah mengumumkan 20 nama pemain untuk Kualifikasi Olimpiade musim panas 2016 di Rio de Janeiro, Brasil, untuk konfederasi AFC. Korea Selatan sendiri akan bertarung melawan empat wakil lainnya dari Asia yakni Jepang, Australia, Korea Utara, dan Tiongkok untuk berebut satu jatah di Rio.

Beberapa pemain berpengalaman di level internasional seperti Ji So Yun (Chelsea Ladies), Cho Sohyun (INAC Kobe Leonessa), dan Jeon Gaeul (Western New York Flash) menjadi bagian skuad Taeguk Ladies untuk merintis jalan pertama kali dalam sejarah mereka ke gelanggang Olimpiade.

Tim yang melangsungkan pemusatan latihan di Mokpo sejak 4 Februari 2016 lalu juga diisi wajah-wajah baru. Satu diantaranya adalah Jang Selgi yang merupakan salah satu penghuni skuad Korea Selatan di ajang AFC U-19 Championship 2013 lalu. “Saya memilih pemain yang berada dalam kondisi fisik terbaik dan dapat dan mampu tampil dengan baik di setiap pertandingan. Saya juga ingin mereka untuk mampu bermain di posisi yang berbeda,” pungkas Yoon seperti dilansir The Women’s Game.

Beberapa pemain yang bermain di Piala Dunia Wanita Kanada 2015 lalu seperti Kwon Haneul, Kang Yumi dan Lee Eunmi tidak ada dalam skuad yang akan terbang ke Osaka sore ini. Korea Selatan akan menghadapi tetangganya, Korea Utara, pada Senin 29 Februari 2016.

Berikut skuad lengkap Korea Selatan untuk Kualifikasi Olimpiade Rio de Janeiro 2016

Kiper

  1. Kim Jungmi (Incheon Hyundai Steel)
  2. Yoon Younggeul (Suwon FMC)
  3. Kang Gaae (Gumi Sportstoto)

Bek

  1. Hwang Boram (Hwacheon KSPO)
  2. Kim Hyeri (Incheon Hyundai Steel)
  3. Seo Hyunsook (Icheon Daekyo)
  4. Kim Sooyun (Hwacheon KSPO)
  5. Lim Seonjoo (Incheon Hyundai Steel)
  6. Kim Doyeon (Incheon Hyundai)
  7. Sin Damyeong (Suwon FMC)

Gelandang

  1. Cho Sohyun (INAC Kobe Leonessa)
  2. Lee Youngju (Boeun Sangmu)
  3. Jeon Gaeul (Western New York Flash)
  4. Lee Mina (Incheon Hyundai Steel)
  5. Lee Sodam (Gumi Sportstoto)

Striker

  1. Lee Geummin (Seoul Cityhall)
  2. Jung Seolbin (Incheon Hyundai Steel)
  3. Ji Soyun (Chelsea Ladies FC)
  4. Jang Selgi (Incheon Hyundai Steel)
  5. Yoo Younga (Incheon Hyundai Steel)