Transformasi Cepat Houston Dash


Tim ekspansi pertama NWSL ini perlahan tapi pasti menjadi salah satu kuda hitam kompetisi. Di bawah asuhan Randy Waldrum, klub yang berdiri di bawah manajemen yang sama dengan Houston Dynamo ini sembari mengandalkan pemain-pemain expansion draft seperti Carli Lloyd dan Melissa Henderson.

Randy Waldrum juga membuat talenta-talenta muda seperti Morgan Brian dan Kealia Ohai untuk berkembang dan bermain dengan nyaman untuk tim.

Earchphoto-Houston-Dash-FC-Kansas-City-NWSL-2015-hpm-6

Namun musim ini sebuah tantangan harus dihadapi Dash. Kehilangan beberapa pilar penting seperti Ella Masar, Erin McLeod, dan Meghan Klingenberg sedikit banyak menggangu permainan tim.

Waldrum sendiri dipaksa untuk mencari alternatif lain untuk membentuk tim musim ini, salah satunya dengan kembali bergantung pada pemain-pemain sarat pengalaman seperti dua sosok sentral di lini tengah Dash, Lloyd dan Brian.

Selain itu ada kecenderungan Dash akan sedikit menjadi “Los Galacticos” tahun ini dimana kedatangan beberapa bintang internasional seperti Lydia Williams (kiper, Australia), Denise O’Sullivan (striker, Irlandia) dan duo Brazil Andressa (gelandang) dan Poliana (bek) akan memberi warna tersendiri untuk tim ini.

Penulis sedikit berharap banyak akan para pemain asing ini mengingat musim lalu Dash sebenarnya sedikit floop ketika kedatangan salah satu nominator peraih Puskas Awards 2015, Stephanie Roche, ke dalam tim. Striker asal Irlandia tersebut gagal total di Dash karena berkutat dengan cidera yang didapatkan karena kerasnya persaingan di Amerika Serikat.

Player Of The Club : Carli Lloyd

Keberuntungan Dash pada saat menjalani musim inagurasi mereka di NWSL adalah mendapatkan Carli Lloyd dari Western New York Flash. Bersama Flash dirinya menjadi salah satu kunci klub tersebut eksis dalam beberapa tahun ke belakang.

2015 lalu Lloyd berhasil mencatatkan 4 gol dari 12 pertandingan yang dilakoni saat berseragam oranye a la Dash. Visi dan misi nya sebagai pemain senior dalam tim mampu membawa kepercayaan tersendiri dalam tim.

NWSL 2015 - Houston Dash vs Chicago Red Stars

Lloyd yang sempat dicoba sebagai striker oleh Jill Ellis pelatih tim nasional Amerika Serikat juga menunjukkan ketajamannya. Akankah Randy Waldrum mencoba hal itu di Dash? Menarik juga menunggu transfer ilmu yang ia berikan kepada beberapa gelandang muda dalam tim.

Nama Lengkap : Carli Anne Lloyd

Posisi : Gelandang Serang

Tempat Tanggal Lahir : Deltran Township, New Jersey, 16 Juli 1982

Klub Sebelumnya : Western New York Flash

 

Statistik 2015

Posisi di klasemen : 5 (dari 9 klub)

6 kali Menang – 6 kali Seri – 8 kali Kalah = 24 Poin

Memasukan 21 Gol – Kemasukan 26 Gol

Rekor Kandang : 4 Kemenangan – 2 Hasil Seri – 4 Kekalahan

Rekor Tandang : 4 Kemenangan – 2 Hasil Seri – 4 Kekalahan

 

Prediksi Line-Up 2016

Bianca Henninger atau Lydia Williams akan berebut posisi utama di belakang mistar yang ditanggalkan Erin McLeod. Namun Penulis lebih memprediksi Henninger sebagai penjaga gawang utama.

Henniger tak akan kesulitan menjalin komunikasi yang sudah dibangun dengan rekan-rekan lamanya, Steph Ochs dan Ellie Brush di jantung pertahanan. Dua pemain baru Poliana dan salah satu pemain yang didapat via. college draft Cari Roccaro akan melengkapi kuartet lini belakang Dash.

Amber Brooks, Cami Privett dan Morgan Brian akan menjadi trio gelandang bertahan yang menopang pergerakan Carli Lloyd sebagai playmaker dalam komposisi 4-3-1-2. Dimana dua striker cantik nan mematikan, Kealia Ohai dan Melissa Henderson akan kembali bekerja sama untuk menggedor gawang lawan.

1024x1024

Disamping itu kualitas bench Dash dengan hadirnya beberapa pemain internasional seperti Andressa dan Denise O’Sullivan, ditopang beberapa pemain muda seperti Janine Beckie, Alyssa Chapman, dan Chioma Obugagu yang pernah bermain untuk Arsenal musim lalu akan menambah kreativitas tim.

Nama Klub : Houston Dash

Didirikan pada : 2013

Prestasi Terbaik : –

Stadion Kandang (Kapasitas) : BBVA Compass Stadium (7.000 – dari total kapasitas stadion 22.039 yang dibuka penuh ketika tim Houston Dynamo bermain)

Pelatih : Randy Waldrum

One thought on “Transformasi Cepat Houston Dash

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s