Misi Menyempurnakan Seattle


 

“Tak ada manusia sempurna di dunia.” Begitulah pepatah yang sanggup menggambarkan apa yang dijalani Seattle Reign dalam dua musim terakhir. Mencoba mencari tiara atau mahkota, dalam wujud piala NWSL, tentunya.

Tim yang tampil konsisten selama semusim dan layak menjadi pemuncak klasemen liga tersebut harus gagal dua kali di tangan musuh yang sama, FC Kansas City. Tak ada klub yang tak iri dengan Seattle yang bahkan sempat mencatatkan rekor 16 laga tak terkalahkan musim lalu.

10264141_581948255246610_8798107531831857328_o.jpg

Skuad mumpuni, dimana komposisi pemain cadangan dan starting line-up yang tak jauh berbeda, menjadi alasan utama keberhasilan mereka. Walau beberapa nama besar absen membela negara nya masing-masing, tangan dingin Laura Harvey berhasil menyulap pemain-pemain muda menjadi bintang seketika untuk mengangkat performa klub.

Kejeniusan Harvey kembali diuji oleh Vlatko Andonovski musim lalu. Nahasnya, Vlatko mampu memanfaatkan “dendam lama” Amy Rodriguez ke gawang mantan (hampir) rekan setimnya, Hope Solo.

Bukan sebuah kebetulan, tahun ini, Vlatko kembali menggaet mantan anak buah Harvey yang “ditendangnya” ke Western New York Flash musim lalu, Sydney Leroux. Akankah Leroux menjadi mimpi buruk kesekian untuk Harvey?

Player Of The Club : Kim Little

Salah satu penggawa Seattle Reign yang tampil fantastis dalam dua musim ke belakang adalah gelandang serang internasional Skotlandia ini. 10 gol dan 7 assist yang dicetaknya musim lalu menjadi faktor pembeda Reign dalam mengatasi musim yang panjang.

Terlebih, Little absen dalam Piala Dunia Perempuan Kanada 2015 ketika NWSL tidak libur dan tetap mengadakan pertandingan seperti biasa. Little mampu memberikan pelajaran bagi tim-tim lain yang sebagian besar ditinggal pilar-pilar kunci.

236cd2a4-dffb-11e4-b8da-b4066da9547e1-1020x717

Pemain yang sempat mengejutkan Penulis di awal musim 2014 ketika lima kali berturut-turut sukses mengkonversi penalti dan meraih NWSL Golden Boot Awards di tahun yang sama ini memiliki visi bermain yang baik.

Kendati sebenarnya, Little merupakan “anak emas” Harvey semenjak keduanya bertemu di klub yang sama Arsenal Ladies. Akankah Little mampu membawa Reign juara tahun ini?

Nama Lengkap : Kim Alison Little

Posisi : Gelandang Serang

Tempat Tanggal Lahir : Aberdeen, Skotlandia, 29 Juni 1990

Klub Sebelumnya : Arsenal Ladies FC

 

Statistik 2015

Posisi di klasemen : 1 (dari 9 klub)

13 kali Menang – 4 kali Seri – 3 kali Kalah = 43 Poin

Memasukan 41 Gol – Kemasukan 21 Gol

Rekor Kandang : 8 Kemenangan – 2 Hasil Seri – 0 Kekalahan

Rekor Tandang : 5 Kemenangan – 2 Hasil Seri – 3 Kekalahan

 

Prediksi Line-Up 2016

Hope Solo, seperti kondisinya di tim nasional juga, tak akan terganti di bawah mistar Seattle Reign musim ini. Penulis sudah mampu menebak bahwa para pemain yang masuk dalam NWSL Best XI 2015 seperti bek gaek Lauren Barnes akan kembali menjadi komando di lini belakang.

Barnes akan ditemani Rachel Corsie, Eli Reed, dan Kendall Fletcher untuk menyokong kapten sekaligus gelandang bertahan mereka, Keelin Winters.

8c53fe64-e181-11e4-9756-a93ac5c83a01-780x550.jpg

Skema 4-1-3-2 akan menjadi andalan Harvey. Selain Kim Little yang mengkreasikan bola di sektor tengah, dua winger berambut nyentrik, Megan Rapinoe dan Jessica Fishlock akan membantu para striker untuk mencetak gol.

Nama terakhir bahkan juga mencetak 8 gol dan 2 assist musim sebelumnya, sementara “mPinoe” tampil gemilang di Piala Dunia Perempuan 2015 lalu.

Duet Reign musim ini mengerucut pada perpaduan Beverly Yanez dan striker baru asal Belanda, Manon Melis. Yanez yang masuk dalam susunan NWSL Best XI bersama Little dan Fishlock telah membukukan 0 gol musim lalu.

Nama Klub : Seattle Reign FC

Didirikan pada : 2012

Prestasi Terbaik : Peringkat pertama klasemen NWSL musim 2014 dan 2015

Stadion Kandang (Kapasitas) : Moda Pitch Memorial Stadium di Seattle High School (6.000 dari total kapasitas stadion 12.000)

Pelatih : Laura Harvey

One thought on “Misi Menyempurnakan Seattle

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s