Senyum Cerah Di Langit New Jersey


Sky Blue merupakan salah satu “pemain lama” dalam persepakbolaan perempuan Amerika Serikat. Di bawah pelatih baru Christy Holly mereka nampak ingin menggali memoria lama yang membuat mereka tersenyum mengenang masa lalu.

Salah satunya dengan upaya merekrut kembali Natasha Kai, striker berusia 32 tahun yang sudah 5 tahun pensiun dari dunia sepakbola dan beralih bermain rubgy union seven. Namun PR Holly tahun ini lebih dari sekedar membentuk kembali tim “lama” itu.

sky-blue-2015-jersey

Sky Blue tak mengalami banyak perubahan pemain, tak terlalu aktif di bursa trading players membuatnya dapat menjaga beberapa aset seperti Sarah Killion dan Kim DeCesare yang merupakan pemain muda berpotensial.

Nampaknya, tim “baru” yang akan diciptakan Holly justru berisi sekumpulan pemain gaek. Tak hanya Kai, kapten sekaligus bek handal Sky Blue Christie Rampone (40 tahun) masih merupakan bagian dari tim.

Sebut juga beberapa nama seperti CoCo Goodson dan Maya Hayes yang mungkin akan menimbulkan beberapa pertanyaan kontradiktif. “Bisakah mereka meladeni permainan cepat tim-tim yang mengandalkan pemain muda? Ataukah mereka justru akan mati-matian bermain hingga nafas terakhir?”

 

Player Of The Club : Kelley O’Hara

“Baby Koala” menjadi salah satu loyalis Sky Blue FC bersama seniornya di lini belakang, Christine Rampone. O’Hara merupakan salah satu pemain serba bisa yang dimiliki tim nasional Amerika Serikat di era modern. Sebuah kunci bagi seorang pemain profesional untuk dapat beradaptasi di sudut lapangan mana pun ia berpijak.

ohara-breakers-600x400

O’Hara yang merupakan pemain keturunan Irlandia ini memiliki kecepatan a la winger dan tubuh ideal sebagai seorang bek. Sehingga pantas saja musuh kerap kewalahan meladeni permainan naik-turunnya.

 

Nama Lengkap : Kelley Maureen O’Hara

Posisi : Bek Kiri dan Sayap Kiri

Tempat Tanggal Lahir : Fayetteville, Georgia, 4 Agustus 1988

Klub Sebelumnya : Boston Breakers

 

Statistik 2015

Posisi di klasemen : 8 (dari 9 klub)

5 kali Menang – 7 kali Seri – 8 kali Kalah = 22 Poin

Memasukan 22 Gol – Kemasukan 28 Gol

Rekor Kandang : 3 Kemenangan – 3 Hasil Seri – 4 Kekalahan

Rekor Tandang : 2 Kemenangan – 4 Hasil Seri – 4 Kekalahan

 

Prediksi Line-Up 2016

Dua kiper baru memperebutkan posisi penjaga gawang utama, Caroline Casey dan Caroline Stanley, sementara menurut penulis tak ada yang berubah dari susunan lini belakang Sky Blue yang mungkin bisa menjadi titik lemah akibat sesaknya pemain-pemain berumur seperti Christine Rampone, CoCo Goodson, dan Maya Hayes di dalamnya.

Kelley O’Hara mungkin akan menjadi pembeda dari lini belakang untuk membantu menyuplai bola pada gelandang-geladang muda.

raquel-rodríguez-con-el-sky-blue-735x400

Salah satunya adalah Raquel Rodriguez yang berkewarganegaraan Kosta Rika. Aksinya patut ditunggu bersama Sarah Killion, Taylor Lytle, dan Ashley Nick. Dua penyerang maut andalan Sky Blue tahun ini adalah striker internasional Australia, Sam Kerr, dan kembalinya sang legenda Natasha Kai.

Nama Klub : Sky Blue FC

Didirikan pada : 2007

Prestasi Terbaik : Juara WPS musim 2009

Stadion Kandang (Kapasitas) : Yurcak Field di Rutgers University (5.000)

Pelatih : Christy Holly

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s