Serangan Kilat Dari Barat New York


Lupakan masa lalu klub yang menjadi salah satu superior dalam beberapa format kompetisi ke belakang. Klub asal Rochester ini belum sekalipun merasakan juara di era NWSL.

Satu hal yang dibanggakan mereka sempat menjadi pemuncak klasemen di musim inagurasi 2013 lalu. Datangnya Paul Riley, manajer kawakan asal Inggris yang baru saja diberhentikan Portland Thorns akhir musim lalu, semakin membuat awan mendung yang berada di Sahlen’s Park semakin bergerombol.

Houston Dash v Western New York Flash

Namun bukan berarti Riley tak membawa optimisme ke dalam klub ini. Riley yang tahun ini “terpaksa” mengandalkan pemain-pemain muda ini harus mengubah awan mendung tersebut menjadi kilatan baru! Sejumlah pemain internasional merapat diantaranya Jeon Ga Eul asal Korea Selatan.

Tim yang sudah mendapatkan sejumlah bintang luar negeri seperti Halimatu Ayinde (Nigeria) dan Lady Andrade (Kolombia) musim lalu juga kedatang dua pemain Asia-Osenia lainnya yakni Abby Erceg, kapten tim nasional sepakbola perempuan Selandia Baru dan Alanna Kennedy bek asal Australia.

Komunikasi menjadi faktor utama dalam tim yang berwarna ini. Selain itu mencoba keluar dari bayang-bayang masa lalu harus bisa dilakukan oleh segelintir pemain muda dalam tim yang beberapa diantaranya bahkan belum berusia 25 tahun. Jadi, semoga tak ada blunder lagi Paul.

Player Of The Club : Samantha Mewis

Berbeda dengan sang kakak –Kristie Mewis– yang memiliki kecepatan dan akselerasi, Sam, begitu ia biasa disapa, merupakan pemain bertipikal bertahan dan memiliki postur ideal sebagai seorang breakers sejati.

Ekspektasi yang diluncurkan media agar Sam bisa mengikuti jejak kakaknya ternyata tak membuatnya patah arang. Terbukti musim lalu ia mampu menciptakan 4 gol dan 4 assist.

Mewis-ROY-for-web

Sam juga semakin enjoy dengan perannya di lini tengah WNY Flash karena hal itu nyatanya menular pada performanya yang dikemudian hari dilirik oleh Jill Ellis, pelatih tim nasional perempuan Amerika Serikat. Sehingga kini trah Mewis kembali hadir di USWNT ketika nama sang kakak hilang dari peredaran selama beberapa tahun terakhir.

Bisakah ia “mendahului” sang kakak untuk meraih gelar bersama Flash musim ini?

Nama Lengkap : Samantha June Mewis

Posisi : Gelandang Tengah

Tempat Tanggal Lahir : Weymouth, Massachussets, 9 Oktober 1992

Klub Sebelumnya : akademi Boston Breakers (di tahun yang sama sebelum menandatangani kontrak sebagai pemain profesional dengan Flash, ia tercatat bermain di tim kampusnya UCLA Bruins yang mewakili University of California, Los Angeles di kompetisi antar-kampus)

 

Statistik 2015

Posisi di klasemen : 7 (dari 9 klub)

6 kali Menang – 5 kali Seri – 9 kali Kalah = 23 Poin

Memasukan 24 Gol – Kemasukan 34 Gol

Rekor Kandang : 4 Kemenangan – 2 Hasil Seri – 4 Kekalahan

Rekor Tandang : 2 Kemenangan – 3 Hasil Seri – 5 Kekalahan

 

Prediksi Line-Up 2016

Sabrina D’Angelo akan menjadi suksesor Lydia Williams untuk menjaga gawang WNY Flash selama semusim ke depan. Untungnya kiper 22 tahun tersebut tak perlu khawatir karena dua bek sentral di depannya adalah pemain-pemain sarat berpengalaman. Mereka adalah Alana Kennedy dan Abby Erceg.

Erceg menjadi aset baru Flash setelah menghabiskan masa bakti di Red Stars beberapa tahun terakhir, Jaelene Hinkle dan Courtney Niemiec eks serdadu Riley di Portland Thorns akan mengisi kerangka baru kuartet ini.

WNYF-LADY-ANDRADE-MICHELLE-HEYMAN-HALIMATU-AYINDE

Halimatu Ayinde dan Jeon Ga Eul menjadi dua nama asing yang akan mengisi lini tengah Flash, terlebih Ga Eul yang merupakan eks gelandang serang Hyundai Steel Red Angels ini memiliki pengalaman lebih di level internasional. Abby Dahlkemper yang telah memainkan 20 pertandingan selama 1.784 menit diharapkan kembali menunjukkan konsistensinya bersama pemain muda Elizabeth Eddy.

Nama Lady Andrade mencuat bersama Flash di musim lalu, pun demikian dengan penampilannya bersama Kolombia di Piala Dunia Perempuan Kanada 2015. Dirinya akan ditemani Jessica McDonald yang semakin menambah “cita rasa Thorns” di tim ini.

 

Nama Klub : Western New York Flash

Didirikan pada : 2008 (dahulu bernama Buffalo Flash di musim 2009 – 2010, berganti nama menjadi Western New York Flash untuk kompetisi musim 2011)

Prestasi Terbaik : Juara USL-W League musim 2010, juara WPS musim 2011, dan juara WPSL-Elite musim 2012. Flash juga menjadi pemuncak klasemen NWSL di musim 2013.

Stadion Kandang (Kapasitas) : Sahlen’s Stadium di Rochester (13.768)

Pelatih : Paul Riley

One thought on “Serangan Kilat Dari Barat New York

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s