Simbol Baru Sepakbola Orlando Siap!


Gerak cepat dilakukan oleh expansion team musim ini. Orlando Pride, untuk setidaknya bersaing dengan nama-nama besar seperti FC Kansas City atau Seattle Reign dalam perebutan gelar.

Tom Sermanni, eks pelatih tim nasional perempuan Amerika Serikat medio 2013 – 2014 dipilih menjadi nahkoda tim. Materi tim ini juga tidak main-main, dalam expansion draft mereka mendapatkan beberapa bintang lokal dan internasional.

Beberapa diantaranya adalah trio eks Portland Thorns, Alex Morgan (striker – Amerika Serikat), Kaylyn Kyle (gelandang bertahan – Kanada) dan Stephanie Catley (bek kiri – Australia).

RosterAnnouncement

Namun seperti Houston Dash yang menjalani musim perdananya 2014 lalu, Pride tidak bisa langsung bermimpi indah di musim inagurasinya. Menilik pengalaman Dash, mereka bahkan menjadi juru kunci terlebih dahulu sebelum akhirnya tahun lalu mengamankan posisi ke-5 klasemen.

Sosok Sermanni yang jadi “kambing hitam” kegagalan tim nasional perempuan Amerika Serikat juga menjadi alasan Penulis belum menjamin Pride dapat langsung melenggang mulus ke play-off musim ini.

Player Of The Club : Alex Morgan

Morgan diangkat menjadi kapten tim pertama dalam sejarah Pride. Kapasitasnya sebagai salah satu striker mematikan di dunia yang kaya akan pengalaman ini menjadi salah satu alasan Sermanni memberikan posisi penting ini kepadanya.

Penampilan fantastis bersama tim nasional perempuan Amerika Serikat sangat kontras dengan apa yang diberikan untuk Thorns di masa bakti terakhirnya tahun lalu. Ia hanya bermain sebanyak 4 kali dan mencetak 2 assist. Meskipun begitu, kepindahannya memberikan efek besar bagi Thorns.

tumblr_nmpic5zsiO1rz151so1_500

Morgan sendiri tak tampil penuh di liga karena cidera lutut kanan yang menghantui sejak 2013. Penulis masih ingat momen ketika istri dari gelandang Orlando City SC, Servando Carrasco, ini mengalami cidera di lutut akibat bertabrakan dengan salah satu pemain Boston Breakers.

Bahkan hingga awal tahun ini rentetan cidera-cidera minor kerap menggangu performanya bersama USWNT maupun Thorns. Akankah ‘Baby Horse’ dapat kembali melompat-lompat kegirangan usai mencetak gol-gol briliannya? Kita nantikan saja.

Nama Lengkap : Alexandra Patricia Morgan

Posisi : Striker

Tempat Tanggal Lahir : Diamond Bar, California, 2 Juli 1989

Klub Sebelumnya : Portland Thorns FC

 

Prediksi Line-Up 2016

Ashlyn Harris akan menjadi primadona di bawah mistar tim besutan Tom Sermanni ini. Bersama dua bek Australia, Laura Alleway dan Stephanie Catley, pemain yang memiliki tatoo banyak ini akan didukung oleh Camille Levin dan Kirsten Edmond.

Lini tengah Pride akan diisi oleh paduan gelandang internasional sarat pengalaman asal Kanada, Kaylyn Kyle yang akan ditemani Becky Edwards. Sermanni yang kerap menggunakan formasi 4-3-3 akan menjadikan sosok Maddy Evans sebagai gelandang serang di belakang tiga trisula maut Pride.

tumblr_static_tumblr_static_filename_focused_v3

Pride sendiri memiliki sejumlah opsi di lini depan. Alex Morgan dan Sarah Hagen menjadi pilihan utama, ditemani striker Inggris sarat pengalaman, Lianne Sanderson. Namun jika Morgan dan Sanderson absen untuk membela negara masing-masing suatu hari nanti, Sermanni tak perlu khawatir dengan hadirnya sosok Jamia Fields dan Jasymyne Spencer yang didatangkan via. trade players.

Nama terakhir bahkan mencetak 3 gol dan 3 assist dalam 20 penampilan bersama klub terakhirnya musim lalu. Selain memanfaatkan pemain-pemain senior, opsi lain yang dapat digunakan Sermanni di semua lini adalah memanfaatkan beberapa pemain yang didapatkan via. college draft sebaik mungkin.

Nama Klub : Orlando Pride

Didirikan pada : 2015

Prestasi Terbaik : –

Stadion Kandang (Kapasitas) : Citrus Bowl Arena (61.348 – belum diketahui apakah kapasitas stadion akan dibuka semua seperti kala Orlando City Soccer Club bermain atau tidak)

Pelatih : Tom Sermanni

One thought on “Simbol Baru Sepakbola Orlando Siap!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s