Washington Spirit Mencari Jati Diri


Jim Gabarra datang ke ibukota dengan segudang pertanyaan “Mampukah ia kembali meracik tim yang kini compang-camping?” Sebelum Gabarra, yang melatih Sky Blue FC, Washington Spirit sudah menemukan kembali jati dirinya dibawah Mark Parsons setelah kembali mengamankan posisi play-off.

Namun efek keberhasilan tersebut justru Parsons meninggalkan klub diikut beberapa pemain melalui sistem trade players. Belum lagi kehilangan sosok kunci, Ashlyn Harris, yang menjadi salah satu pemain expansion draft ke Orlando Pride.

IMG_0081-620x350

Jim memiliki PR besar untuk kembali mengulangi prestasi Parsons dengan pemain-pemain “kelas dua” di timnya kini. Namun sebagai salah satu klub lama dalam percaturan sepakbola perempuan di Amerika Serikat ia seharusnya tak perlu khawatir selagi tim reservse dan academy memiliki pemain-pemain mumpuni untuk di suplai di masa depan. Tentu dengan dibantu bimbingan dari beberapa pemain gaek dalam tim seperti Ali Krieger dan Tori Huster.

 

Player Of The Club : Crystal Dunn

Jim bisa jadi menaruh kepercayaan lebih pada sosok fenomenal yang satu ini. Muda dan berbahaya, Dunn menjadi salah satu pemain serba bisa di NWSL yang menunjukkan tajinya. Musim lalu ia berhasil menyabet Golden Boot dengan torehan 15 gol. Selain itu penampilannya bersama USWNT yang makin hari makin membaik membuatnya digadang-gadang sebagai The Next Sydney Leroux.

Crystal Dunn

Tak hanya konsisten dengan perannya sebagai penyerang sayap atau winger, Dunn juga mampu menjalankan peran krusial ketika harus back to basic sebagai bek kanan di dalam beberapa laga krusial bersama Washington Spirit. Salah satu pemain serba bisa yang tentu aksinya wajib kita saksikan lebih.

 

Nama Lengkap : Crystal Alyssia Dunn

Posisi : Bek Kanan dan Striker

Tempat Tanggal Lahir : New Hyde Park, New York, 3 Juli 1992

Klub Sebelumnya : – (North Carolina Tar Heels klub kampus nya di University of North Carolina adalah klub terakhir yang dibela sebelum berkarier secara profesional)

 

Statistik 2015

Posisi di klasemen : 4 (dari 9 klub)

8 kali Menang – 6 kali Seri – 6 kali Kalah = 30 Poin

Memasukan 31 Gol – Kemasukan 28 Gol

Rekor Kandang : 6 Kemenangan – 3 Hasil Seri – 1 Kekalahan

Rekor Tandang : 2 Kemenangan – 3 Hasil Seri – 5 Kekalahan

 

Prediksi Line-Up 2016

Kepergian Ashlynn Harris sedikit meninggalkan lubang di jantung pertahanan Washington Spirit. Namun para penggemar tak akan masalah dengan benteng lainnya asal Kanada yang mengisi kekosongan Harris yakni Stephanie Labbe.

Labbe akan bekerja sama dengan wajah-wajah lama di lini pertahanan seperti Ali Krieger dan dua pemain muda yang tampil fantastis musim lalu Caprice Dydasco dan Megan Oyster. Satu lagi nama yang akan melengkapi lini belakang kemungkinan besar adalah Shelina Zadorsky.

WAS_Diana_Matheson_SRFC_9-5-151

Warna merah khas tim nasional Kanada semakin terasa di tim ini, tak hanya Labbe dan Zadorsky yang jadi tumpuan baru tim, wajah lama gelandang motor Diana Matheson akan menjadi penyeimbang permainan di lini tengah. Ia akan dibantu Tori Huster yang sama-sama berkarakter bertahan, sementara Christine Nairn akan menjadi playmaker yang kerap mengancam lewat free-kick mematikan andalannya.

Di lini depan Crystal Dunn yang tampil fantastis bersama USWNT akan dipasangkan dengan striker gaek Laura Del Rio. Adapun kemungkinan Estefania Banini gelandang asal Argentina yang musim lalu didatangkan coba di dorong lebih ke depan sebagai second striker bagi kedua “mata pisau” Washington Spirit.

 

Nama Klub : Washington Spirit

Didirikan pada : 2012 (2011 sebagai DC United Women)

Prestasi Terbaik : –

Stadion Kandang (Kapasitas) : Maryland SoccerPlex (3.200)

Pelatih : Jim Gabarra

One thought on “Washington Spirit Mencari Jati Diri

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s