Prediksi Matchday Terakhir Grup E Olimpiade Rio 2016


Mulai Rabu (10/8) dini hari WIB tiap-tiap grup cabang olahraga Sepakbola Putri akan memainkan laga terakhir mereka di babak grup Olimpiade musim panas Rio 2016. Di Grup E dua laga akan tersaji yakni tuan rumah Brasil kontra Afrika Selatan dan Tiongkok versus Swedia yang semuanya kick-off pada pukul 07:00 wib. Brazil (6 poin) yang sudah dipastikan melaju ke perempat final akan menjamu Afrika Selatan (0 poin) yang sudah dipastikan pulang lebih awal dari Rio. Laga antara Tiongkok dan Swedia (keduanya mengoleksi 3 poin) menjadi laga hidup-mati yang ketat untuk menentukan siapa yang akan menemani tuan rumah untuk lolos otomatis ke perempat final.

Brasil vs Afrika Selatan (55:45)

untitled

Tuan rumah nampak memiliki kekuatan lebih kala tampil di hadapan publik sendiri. Sejauh ini Marta dkk. menjadi tim terproduktif di Rio 2016 dengan menyarangkan 8 gol dan hanya kebobolan 1 gol. Afrika Selatan sendiri sudah dipastikan tak akan melangkah lebih jauh berkat dua kekalahan yang diderita di dua parta awal. Namun pelatih Vera Pauw setidaknya ingin mencoba memetik hasil positif kontra “As Canarinhas”.

Afrika Selatan berhasil bermain bagus di gameday pertama kontra Swedia, dibawah komando kapten Janine van Wyk “Banyana-Banyana” sempat melakukan clean sheet setidaknya selama 75 menit. Hal itu juga mampu dilakukan ketika hanya kebobolan dari Tiongkok masing-masing satu gol di tiap penghujung babak.

Jika Afrika Selatan ingin merusak mental Brasil pagi nanti mereka hanya perlu fokus di menit-menit akhir pasalnya selain mereka yang kerap kebobolan memasuki 15 menit terakhir, Brasil selalu tampil makin pede di interval tersebut seperti yang dilakukan kala menggilas Swedia 5-1 di gameday kedua.

Prakiraan Pemain :
BRA (4-3-3) : Barbara; Fabiana, Monica, Rafaelle, Tamires; Formiga, Marta, Thaisa; Cristiane, Andressa Alves, Beatriz.
RSA (4-4-2) : Barker; Ramapele, van Wyk, Matlou, Vikalazi; Makhabane, Malherbe, Dlamini, Jane; Nogwanya, Seoposenwe.

Tiongkok vs Swedia (50:50)

untitled

Bruno Bini menjanjikan permainan atraktif kepada publik Tiongkok ketika disunting sebagai pelatih baru beberapa bulan sebelum Olimpiade Rio 2016 digelar. Raksasa sepakbola perempuan yang lama tertidur ini bangun dan memberikan ancaman nyata di Rio. Sebaliknya deretan pemain bintan Swedia seperti Kosovare Asslani (Manchester City) dan Lotta Schelin (eks Olympique Lyon yang kini bermain di FC Rosengård) dipertanyakan kualitasnya usai babak belur kontra tuan rumah. Kiper Chelsea, Hedvig Lindhal, harus memungut lima bola dari gawangnya.

Pertarungan sengit akan tersaji pasalnya kedua tim memiliki kekuatan yang tak jauh beda dengan Piala Dunia Perempuan 2015 lalu, kendati tak bertemu di Kanada tahun lalu kedua pelatih sebenarnya sudah sama-sama tahu karena merupakan “orang lama” di sepakbola perempuan. Bini yang pernah menangani Prancis sudah mengetahui taktik Pia Sundhage yang lama membesut Swedia. Tentunya pelatih yang pernah membela Swedia di Piala Dunia 1991 dan 1995 ini ingin membawa anak asuhnya lolos otomatis ketimbang berharap-harap cemas sebagai peringkat ketiga terbaik.

Prakiraan Pemain :
CHN (4-4-2) : Z. Lina; L. Shanshan, W. Haiyan, L. Dongna, Z. Rong; Z. Rui, P. Fengyue, T. Ruyin; Y. Li, W. Shuang, W. Shanshan.
SWE (4-4-2) : Lindhal; Sembrant, Fischer, Eriksson, Samuelsson; Seger, Dahlkvist, Schelin, Asllani; Rolfo, Jakobsson.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s