Prediksi Matchday Terakhir Grup F Olimpiade Rio 2016


Mulai Rabu (10/8) dini hari WIB tiap-tiap grup cabang olahraga Sepakbola Putri akan memainkan laga terakhir mereka di babak grup Olimpiade musim panas Rio 2016. Di Grup F dua laga akan tersaji yakni Australia kontra Zimbabwe dan Jerman versus Kanada yang semuanya kick-off pada pukul 02:00 wib. ‘Grup Neraka’ saat ini berjalan cukup seru. Tiga negara unggulan yakni Kanada (6 poin), Jerman (4 poin) dan Australia (1 poin) masih memiliki kans untuk memperebutkan posisi terbaik untuk melaju ke babak perempat final. Sementara bagi Zimbabwe, dua kekalahan memaksa mereka harus angkat koper lebih cepat ari Rio 2016.

Australia vs Zimbabwe (60:40)

untitled

Bagi “The Matildas” kemenangan kontra Zimbawe menjadi harga mati, pun jika mampu melesakkan lebih dari enam gol dengan catatan tanpa kebobolan sama sekali untuk menyingkirkan Jerman di posisi kedua walaupun akan memiliki poin sama. Zimbabwe sendiri diprediksi akan bermain nothing to lose untuk melawan wakil Asia ini, namun bukan berarti mereka akan bermain di bawah standar.

Dari dua pertandingan yang dilalui, skuad asuhan pelatih Shadreck Mlauzi bermain dengan determinasi tinggi bahkan tak jarang bermain kasar dan defensif. Gelandang Jerman, Simone Laudehr, menjadi korban ganasnya lini belakang “Mighty Warriors” di gameday pertama. Namun bermain defensif terutama di daerah pertahanan sendiri cukup beresiko, lihat saya bagaimana gawang Chido Drigirai kebobolan oleh striker gaek Kanada, Christine Sinclair, di gameday kedua karena pelanggaran bek Zimbabwe di kotak penalti.

Kedua kontingen kemungkinan akan tetap memainkan pemain-pemain utamanya, terlebih Australia guna menjaga asa Lisa De Vanna dan kawan-kawan ke putaran selanjutnya. Namun rotasi pemain tak bisa dielakkan guna menjaga kebugaran pemain di tengah jadwal yang padat.

Prakiraan Pemain :
AUS (4-3-3) : Williams; Alleway, Polkinghorne, Kennedy, Catley; Gorry, Kellond-Knight, De Vanna; Simon, Kerr, Foord.
ZIM (4-3-3) : Dzigirai; Makoto, Majika, Mpiza, Chibanda; Mandaza, Kapfumvuti, Nyaumwe; Makore, Basopo, Muzongondi.

Jerman vs Kanada (50:50)

untitled

Jerman dan Kanada bukan memang tak punya perseteruan abadi, keduanya juga jarang bertemu di level internasional. Namun bagi beberapa pesepakbola puteri Kanada Jerman menjadi salah satu tempat rantau sejak beberapa tahun terakhir, bukan tidak mungkin mereka juga hapal dengan kekuatan “Der Panzer Frauen” yang selalu memunculkan nama-nama baru dari tahun ke tahun.

Sorotan tertuju pada pelatih Jerman, Silvia Neid, yang harus memberikan kepercayaan fans kendati dirinya tak akan menjabat usai Olimpiade tahun ini. Jerman terlihat harus bekerja keras kala menghadapi Australia di gameday kedua, gol telat Saskia Bartusiak menyelamatkan Jerman dari kekahalan. Kanada akan menjadi ujian sesungguhnya, “The Cannucks” yang tampil cukup mengesankan berhasil memadukan bintang-bintang baru di timnas seperti Janine Beckie dan Sabrina D’Angelo.

Kanada seakan ingin bermain lebih baik dari setahun lalu di hadapan publik sendiri. Kenangan buruk di Piala Dunia Perempuan tak mampu dilupakan skuad asuhan John Herdman. Menang melawan Jerman akan menjadi modal bagus untuk lebih dari sekedar membawa perunggu seperti empat tahun lalu.

Prakiraan Pemain :
GER (4-4-2) : Schult; Khran, Bartusiak, Maier, Kemme; Maroszan, Behringer, Leupolz, Daebritz; Popp, Mittag.
CAN (4-3-3) : Labbe; Belangeer, Buchanan, Zadorsky, Lawrence; Matheson, Schmidt, Flemming; Tancredi, Beckie, Sinclair.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s