4

Juara dua kali Women’s Super League One, Liverpool Ladies, akan melakoni Tur Afrika Selatan pada tahun ini guna memantapkan diri sebelum menjalani musim 2016. Dilansir situs resmi klub pelatih anyar mereka, Scott Rogers, mengkonfirmasi 18 pemain yang akan dibawa ke negara yang pernah menjadi tuan rumah Piala Dunia 2010 tersebut.

Yang menarik, Rogers menyertakan sembilan pemain yang didatangkan awal musim ini. Itu berarti setengah dari skuad yang ada musim ini. Gemma Bonner dan kawan-kawan akan bertolak dari bandara John Lennon di Liverpool pada Kamis sore waktu setempat.

The Reds Ladies akan menghadapi Walter Sisulu Ladies FC pada 21 Februari waktu setempat dan tiga hari berselang akan menjajal salah satu klub terbesar di Johannesburg, Mamelodi Sundowns. Selain melakukan dua uji coba Liverpool Ladies hendak melebarkan sayap mereka ke Afrika dan bertemu para fans.

Selain itu tiga pemain Liverpool yakni Martha Harris, Kate Longhurst, dan Rosie White akan terbang ke Zambia untuk turut serta dalam Soccer Clinic yang diadakan sponoso utama tim, Standard Chartered.

Berikut skuad lengkap Liverpool Ladies yang akan dibawa ke Afrika Selatan. Menariknya tak ada nama striker Nigeria, Asisat Oshoala, yang baru berlabuh musim lalu. Apakah Oshoala meninggalkan klub menuju Arsenal Ladies seperti yang ramai diberitakan?

Kiper :

  1. Siobhan Chamberlain
  2. Danielle Gibbons

Bek :

  1. Martha Harris
  2. Gemma Bonner
  3. Mandy van den Berg
  4. Satara Murray
  5. Alex Greenwood
  6. Mayumi Pacheco

Gelandang :

  1. Sophie Ingle
  2. Laura Coombs
  3. Katie Zelem
  4. Caroline Weir
  5. Kate Longhurst
  6. Ashley Hodson

Striker :

  1. Shanice van de Sanden
  2. Natasha Harding
  3. Emma Lundh
  4. Rosie White